Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Bersama Lawan Korupsi, Menkeu Yakin DJP Semakin Kredibel

Jakarta, 05/12/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, korupsi merupakan penyakit serius yang harus diperangi oleh seluruh jajaran Kementerian Keuangan, termasuk Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Ia mengingatkan, jajaran DJP harus selalu mewaspadai berbagai potensi kecurangan yang terjadi di lingkungan masing-masing.

“Korupsi adalah penyakit yang sangat serius, yang kalau kita biarkan dia tidak hanya menghancurkan satu-dua orang. Kalau dibiarkan, dia bisa menghancurkan seluruh institusi pajak dan menghancurkan Republik Indonesia, ini adalah lawan yang sangat serius. Jangan pernah underestimate dan jangan pernah terlena untuk tidak menghadapinya secara serius dan hati-hati,” tegas Menkeu dalam sambutannya pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, Kamis (01/12) di Kantor Pusat DJP, Jakarta.

Oleh karena itu, Menkeu akan mendukung sepenuhnya upaya DJP membangun reputasi dan kredibilitas, untuk menjadi institusi yang dapat dipercaya dan dibanggakan oleh masyarakat.

“Tugas saya adalah menjaga Anda, menjaga dari diantara kita sendiri kalau masih ada yang ingin melakukan pengkhianatan terhadap niat kita semua untuk berbuat baik. Saya ingin jajaran DJP memiliki kesamaan dalam cara melihat masalah, sehingga kita bisa bersama-sama maju. Kalau ada kesalahan, kita bisa bersama-sama melakukan koreksi, dan dengan cara bersama-sama ini saya yakin institusi pajak akan menjadi makin baik, makin kredibel, makin dipercaya,” terangnya.(nv)