Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Bertukar Ide Melalui Seminar Reformasi Fiskal

Jakarta, 03/12/2015 Kemenkeu - Para pengambil keputusan di tataran pemerintah perlu selalu mendapatkan update pengetahuan dari berbagai sumber. Seminar International Forum Economic Development and Public Policy dianggap sebagai wadah yang tepat untuk dapat saling bertukar pikiran. Tahun ini tema yang diangkat adalah “Fiscal Reform to Support Strong and Equitable Growth: Striking The Right Balance”.

Menurut Plt. Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara,seminar ini akan dihadiri oleh berbagai pihak yang berasal dari latar belakang yang beragam, mulai dari para pengambil keputusan, ekonom, pengamat serta akademisi. “Pembicara yang akan ada di Bali beragam seperti ekonom ADB atau OECD, ada juga dari Harvard, termasuk juga dari dalam lingkungan kita sendiri. Ada akademisi dari Singapura, IDB, Indonesia dan juga beberapa negara lain,” jelasnya saat diskusi di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta pada Rabu (02/12).

Dalam seminar ini, para narasumber dapat menyajikan cerita tentang Indonesia, baik dari perspektif orang Indonesia maupun orang asing yang mengamati Indonesia. “Misal, ada professor dari Harvard, dia mendalami Indonesia. Dia bisa memberi pendapat. Ini orang-orang yang perlu kita kumpulkan,” tambahnya.

Sebagai informasi, Kementerian Keuangan, BAPPENAS serta Bank Indonesia akan menyelenggarakan forum tahunan yang akan berlangsung di Bali pada 10-11 Desember 2015. (as)