Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BKF Menyelenggarakan Lokakarya dalam Rangkaian Kegiatan Voyage to Indonesia

Jakarta, 30/03/2017 Kemenkeu - Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (BKF Kemenkeu) menyelenggarakan lokakarya mengenai The Rising of a New World Order: Indonesia's Challenges and Responses di Hotel Hilton, Bandung pada Kamis (30/03). Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan "Voyage to Indonesia" untuk menyambut pelaksanaan Annual Meeting IMF - World Bank 2018, yang akan berlangsung di Bali.

Menurut Syurkani, Kepala Pusat Kebijakan Pembiayaan Perubahan Iklim dan Multilateral BKF, hasil dari acara ini diharapkan dapat menjadi rekomendasi kebijakan bagi Menteri Keuangan. "Hasil hari ini, untuk kita berikan ke Ibu Menteri sehingga nanti Indonesia bisa didengar," katanya saat membuka acara. Ada 6 pembicara yang hadir yaitu Dalyono (BKF Kemenkeu), Yulius Purwadi Hermawan (Universitas Parahyangan), Kiki Verico (Universitas Indonesia), Yose Rizal Damuri (CSIS), Vivi Alatas (World Bank), dan Taufikurrahman (Indonesia Services Dialogue).

Sebagai informasi, Annual Meeting IMF - WB merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Gubernur World Bank pada Bulan Oktober setiap tahunnya. Pertemuan ini bertujuan untuk mendiskusikan pertumbuhan ekonomi dan keuangan global serta isu-isu terkait pengentasan kemiskinan, pembangunan ekonomi global dan isu-isu global lainnya.

"Ini ajang kita belajar bersama melihat bahwa dengan adanya Annual Meeting IMF dan WB, dengan delegasi 13 ribu itu beragam macam delegasi, CEO, NGO, dan undangannya ini kita manfaatkan," pungkas Syurkani. (as/rsa)