Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BKPM Tengah Perbaiki Sistem Satu Pintu

Jakarta, 4/10/2013 MoF (Fiscal) News – Pemerintah terus melakukan evaluasi dan penyesuaian dengan mengacu pada perkembangan kondisi perekonomian global terkini. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melalui Kepala BKPM Mahendra Siregar mengatakan, pemerintah tengah memperbaiki, mempermudah dan mempercepat perizinan investasi dengan sistem satu pintu.

Meski kondisi perekonomian global masih diliputi ketidakpastian, BKPM tetap optimistis realisasi investasi di Indonesia hingga penghujung tahun mampu menyentuh Rp390 triliun. “Tahun ini, investasi di dalam negeri akan menyentuh Rp390 triliun dan kami tengah mengevaluasi investasi pada kuartal III. Yang perlu dilakukan adalah meningkatkan koordinasi bersama pemerintah daerah maupun pelaku usaha,” katanya, Kamis (3/10).

Menurut Mahendra, strategi peningkatan koordinasi pemerintah pusat, pemerintah daerah serta pelaku usaha akan mengakselerasi pertumbuhan investasi di Indonesia. Sebelumnya, Mahendra menekankan tentang pentingnya memperbaiki kualitas infrastruktur, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, mempermudah masalah perizinan, dan mendorong pemerintah daerah. Menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah langkah yang akan dilakukan BKPM agar iklim investasi terus stabil. (ak)