Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BMN Awards, Apresiasi Kinerja Kementerian/Lembaga dengan Kelolaan BMN Terbaik

Jakarta, 12/09/2019 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan apresiasi kepada kementerian dan lembaga (K/L) yang telah berhasil mengelola Barang Milik Negara (BMN) dengan baik lewat BMN Awards.

Hal ini disampaikan Menkeu pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Peloporan Keuangan Pemerintah 2019 dengan topik "Optimalisasi Informasi Keuangan di Era Digital Untuk Indonesia Maju" di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (12/09).

Penghargaan BMN Awards diberikan kepada 11 K/L dalam tiga (3) kategori yaitu Utilisasi BMN, Kualitas Pelaporan BMN, dan Sertifikasi BMN serta dua (2) kategori tambahan yaitu Continuous Improvement dan Peer Collaboration. 

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada K/L yang telah menggunakan atau mengutilisasi, melaporkan, dan mengamankan BMN kita. Saya ingin menyampaikan juga penghargaan kepada kementerian/lembaga yang memiliki inovasi di dalam penggunaan teknologi informasi di dalam pengelolaan BMN,” ujar Menkeu.

Menkeu meminta seluruh kementerian dan lembaga untuk terus mengoptimalkan penggunaan BMN dengan menyesuaikan dengan konsep atau cara kerja baru yang mengikut perkembangan teknologi digital. Misalnya konsep cost sharing atau open space yang akan mempengaruhi bagaimana penggunaan BMN secara lebih efisien dan efektif.

“Saya ingin konsep cost sharing atau open share bisa dimanfaatkan oleh seluruh kementerian/lembaga untuk efisiensi (penggunaan BMN)," tambah Menkeu. (jsg/hpy/nr)