Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Boediono: LKPP WTP Tidak Lama Lagi Tercapai

Menku

 

Boediono: LKPP WTP Tidak Lama Lagi Tercapai

 

Jakarta, 27/07/2010 MoF (Fiscal) News - Wakil Presiden Boediono meyakini, dengan tekad dan komitmen dari semua pihak, Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Indonesia dalam waktu yang tidak terlalu lama akan mencapai opini audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2010 di Hotel Borobudur, Jakarta pada Selasa (27/07).

Menurut Boediono, opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada LKPP Tahun 2009 merupakan sebuah kemajuan.  “Opini WDP yang diraih pada tahun 2009 menunjukkan adanya kemajuan, namun kondisinya masih maju, namun belum sampai ke tujuan,” ungkap Boediono. “Yang kita inginkan adalah kita benar-benar memiliki laporan keuangan yang baik,” tambah beliau.

Boediono juga menyampaikan bahwa pemerintah harus secepat mungkin mendapat standar minimal opini LKPP. “Harus secepat mungkin kita mendapat standar yang minimal, yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tegasnya. Menurutnya, opini WTP merupakan cerminan kualitas LKPP dan birokrasi yang baik. “Karena WTP mencerminkan kualitas dan merasakan adanya birokrasi yang baik, andal dan efektif,” pungkas Boediono.(sel)