Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BP Migas Selenggarakan Workshop Pengelolaan BMN dari KKKS

Bank Pemerintah Serahkan Piutang

 

BP Migas Selenggarakan Workshop
Pengelolaan BMN dari KKKS

 

 

 

Jakarta, 28/10/2010 MoF (Fiscal) News - Badan pelaksana kegiatan usaha hulu minyak dan gas (BP Migas) menyelenggarakan  workshop tentang pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang berasal dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang dihadiri 115 peserta dari BP Migas, Kementerian energi dan sumber daya mineral (ESDM), badan pengawas keuangan dan pembangunan (BPKP) dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan di Hotel Borobudur, Jakarta pada Kamis (28/10).

 

Workshop yang dibuka secara resmi oleh Deputi Umum BP Migas Ahmad Syamsu Rizal Asir ini dihadiri pula oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto dan Sekretaris Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Edi Purnomo. Dalam sambutannya, Rizal menyatakan bahwa seluruh aset milik KKKS merupakan BMN walaupun sekarang dioperasikan oleh KKKS. Pengelolaan BMN sendiri harus memenuhi asas efektif, efisien dan akuntabel, atau dengan kata lain dikelola dengan tertib administrasi dan tertib pengelolaan serta menjunjung tinggi good governance.

 

Rizal menambahkan, pengelolaan aset KKKS menjadi penting karena aset kekayaan negara (BMN) masuk pada Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP), di mana sampai saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan pendapat wajar dengan pengecualian (WDP) atas LKPP tahun 2009.(adt)

 

 

 

1