Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BPPK dan UNDIP Tandatangani MoU Edukasi Keuangan Negara

Jakarta, 01/08/2016 Kemenkeu - Badan Pusat Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Diponegoro (UNDIP). Dalam waktu dekat, salah satu realisasi MoU ini adalah pemberian materi keuangan negara dalam mata kuliah yang ada di UNDIP, dimana narasumbernya berasal dari seluruh unit eselon I Kemenkeu.


Saat acara penandatanganan yang berlangsung di Gedung Rektorat UNDIP pada Jumat (29/07), Kepala BPPK Sumiati memberikan apresiasi kepada UNDIP atas kerja sama edukasi keuangan negara. Ia berharap kerja sama ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga dapat tercipta sinergi antara akademisi dan praktisi.


Di kesempatan yang sama Rektor UNDIP Jos Johan Utama juga menyambut baik rencana kerjasama edukasi keuangan negara tersebut. Ia berharap dengan kerjasama ini, mahasiswa dan akademisi semakin paham tentang keuangan negara termasuk prakteknya, langsung dari praktisi di Kemenkeu. Ke depan, ia berharap nantinya akan ada pelatihan maupun penelitian antara Kemenkeu dengan dosen UNDIP atau KKN tematik,  salah satunya sebagai persiapan pendampingan kepada masyarakat terutama dalam mengawal dana desa. (as)