Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BPPK Dikunjungi BPK

 

Jakarta, 14/01/2011 MoF (Fiscal) News - Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan Kamis (13/1) mendapat kunjungan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kunjungan tersebut terkait benchmarking Standar Operasional Prosedur (SOP) BPPK. Demikian disampaikan Sugeng Satoto Kasubbag Tata Laksana saat dijumpai dikantornya Jakarta Jum'at (14/1)

BPK, yang diwakili Bagian Perencanaan Evaluasi dan Pengembangan, dalam kunjungannya membicarakan tentang dasar hukum penyusunan SOP, format SOP, pedoman-pedoman proses bisnis dan uraian jabatan. "Dahulu BPK juga pernah melakukan benchmarking ke Pushaka Kemenkeu. Mungkin hal tersebut yang menjadi alasan BPK datang kesini. Tetapi pada intinya, BPK melakukan kunjungan karena melihat reformasi birokrasi yang dijalankan Kemenkeu berhasil," jelas Sugeng menanggapi alasan pemilihan BPPK oleh BPK.

Terkait kunjungan BPK, Sugeng berjanji untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan kinerja terkait SOP serta memonitoring dan mengevaluasi SOP secara kontinu. (
Adt)