Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BPPK Edukasi Para Aparatur Desa Melalui Kegiatan BPPK Berbakti

Jakarta, 25/11/2016 Kemenkeu - Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) menyelenggarakan Seminar Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa Yang Akuntabel dan Transparan bertempat di Aula Bappeda Serang (23/11). Seminar ini merupakan salah satu rangkaian BPPK Berbakti yang merupakan kegiatan dalam menyambut Hari Oeang ke-71.


Kegiatan BPPK Berbakti ini terdiri dari dua bagian kegiatan yaitu Seminar Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa pada tanggal 23 November 2016, yang diikuti oleh pengelola keuangan desa dari beberapa desa di Provinsi Banten. Acara kedua adalah Pelatihan Operator Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, yang berlansgung di dua lokasi yaitu di Provinsi Banten pada 22-24 November 2016, dan di Kabupaten Lombok Barat pada 24-26 November 2016.


Pada pelatihan ini para peserta akan memperoleh materi seputar mekanisme pengalokasian dan pelaporan dana desa, prioritas penggunaan dana desa, dan pengelolaan keuangan dan aset desa. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 166 peserta yang terdiri dari para pengelola keuangan desa yang berada di Provinsi Banten. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengapresiasi BPPK atas penyelenggaraan seminar yang memang dibutuhkan oleh para pengelola keuangan desa, terutama di Provinsi Banten. (BPPK)