Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BPPK Gelar Orasi Ilmiah Widyasiwara

 

Jakarta, 01/03/2011 MoF (Fiscal) News - BPPK mengadakan Orasi Ilmiah Widyasiwara yang dibuka oleh Sekretaris BPPK Dodi Iskandar. Dalam sambutannya, Dodi menaruh harapan besar pada kegiatan ini. “saya berharap bahwa kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas widyaiswara agar lebih professional” paparnya dalam sambutannya di aula gedung B lantai 5, BPPK Purnawarman pada Selasa (1/3).

Orasi Ilmiah Widyaiswara kali ini menyajikan tiga buah karya tulis ilmiah. Karya tulis pertama berjudul Hubungan Motivasi Berprestasi, Nilai Psikotes, Nilai TPA, dan Nilai TOEFL dengan Prestasi Belajar Peserta Diklatpim Tingkat III Pada Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia yang disampaikan oleh Widyaiswara Pusdiklat PSDM Drs. Maryanto, MPA. Selanjutnya, Karya Ilmiah berjudul Pengaruh Bimbingan Teknis Terhadap Peningkatan Kinerja/Tugas Bendahara Pengeluaran di Bidang Perpajakan yang disampaikan Widyaiswara BDK Malang Drs. Ec. G.T. Suroso. Karya ilmiah ketiga berjudul Analisis Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Pejabat Penguji Tagihan/Penerbit Surat Perintah Membayar (SPM), oleh Widyaiswara BDK Yogyakarta Drs. Davidson.

Kegiatan ini dihadiri oleh hampir seluruh pejabat Eselon II, III dan IV, para widyaiswara dan para pelaksana di lingkungan BPPK. (bppk)