Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BPPK Gelar Program Edukasi Keuangan Negara Bagi Pemerintah Bangladesh

Jakarta, 16/02/2016 Kemenkeu - Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementerian Keuangan menyelenggarakan program edukasi keuangan negara, bagi 17 pegawai negeri sipil Bangladesh. Delegasi Pemerintah Bangladesh direncanakan memperdalam ilmu mengenai sistem anggaran yang diterapkan di Indonesia, selama 5 hari (15 - 19 Februari 2016).

Benchmarking Training Program dalam bentuk pelatihan singkat ini merupakan kerja sama dua negara untuk memperkuat pemahaman dalam bidang penganggaran dan perbendaharaan. Menurut Kepala BPPK Sumiyati, pelatihan ini akan disajikan dalam bentuk diskusi dan tukar pemahaman dan pengalaman di masing-masing negara.

“Pagi ini, kita akan memulai program 5 hari kita untuk meningkatkan pemahaman kita akan penganggaran dan perbendaharaan. Melalui diskusi, berbagi dan bertukar pengalaman, saya yakin program ini akan berarti untuk kita semua,” katanya saat memberikan sambutan pada Senin (15/02). Zahir Raihan selaku team leader delegasi Bangladesh, memberikan apresiasinya dan  mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang diberikan oleh BPPK.

Sebagai informasi, selama 5 hari, delegasi Bangladesh akan menerima materi dari beberapa narasumber Kementerian Keuangan, anatara lain dari BPPK, Direktorat Jenderal Anggaran dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan.(as)