Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

BPPK Targetkan Lima Persen Jamlat pada 2012 


Jakarta, 06/01/2011 MoF (Fiscal) News - Rencana pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi seluruh pegawai Kementerian Keuangan sebesar lima persen jam pelatihan (jamlat) yang direncanakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) pada 2014 akan dimajukan pada 2012. Demikian disampaikan Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (OTL) BPPK Heni Kartikawati saat dijumpai di kantornya pada Kamis (06/01)

Heni menambahkan, target yang dicanangkan Kepala BPPK ini menjadikan penguatan internal yang dilakukan BPPK lebih survive, karena sudah ada ukuran dan targetnya. Ia pun mengatakan, pada kuartal IV 2010 lalu, Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo juga membicarakan tentang sentralisasi diklat, sehingga menurut Heni hal tersebut sejalan dengan apa yang sedang dilakukan BPPK.

Tahapan untuk mencapai target lima persen jamlat pada 2012 mendatang, saat ini BPPK sedang melakukan penghitungan jumlah peserta, ruang kelas, program dan kebutuhannya, agar hasilnya sesuai harapan. Selain itu, Bagian OTL saat ini juga terus berkomunikasi dengan Pusdiklat dan balai diklat mengenai target 2012.(adt)