Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Cina Diproyeksi Melemah, Pemerintah Belum Akan Revisi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta, 19/07/2013 MoF (Fiscal) News - Pemerintah belum akan merevisi pertumbuhan ekonomi Indonesia, walau Kepala Ekonom ADB menyebutkan bahwa proyeksi pertumbuhan ekonomi negara-negara Asia tahun ini dan tahun depan akan turun. Penurunan proyeksi yang disebabkan oleh pelemahan ekonomi Cina ini, memang dapat berimbas ke perekonomian negara-negara kawasan termasuk Indonesia.

Namun, menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, imbas pelemahan ini belum berdampak pada perekonomian Indonesia. “Indonesia sejauh ini belum menunjukan peningkatan harga-harga komoditas terkait dengan penurunan pertumbuhan itu,” katanya, seperti dilansir melalui laman ekon.go.id pada Jumat (19/7).

Ia juga optimistis bahwa komoditas Indonesia yang diekspor memiliki daya saing yang cukup kuat, terutama Crude Plam Oil. Namun, akibat dari pelemahan ekonomi Cina ini diharapkan tidak berdampak pada permintaan dan penurunan harga komoditas Indonesia, yang nantinya dapat membuat pemerintah merevisi pertumbuhan. “Belum sampai ke situ (revisi pertumbuhan ekonomi),” ujarnya. (fin)