Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Cintai Indonesia dengan Mencintai Rupiah

Jakarta, 31/10/2011 MoF (Fiscal) News – Memperingati hari keuangan ke 65, Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati mengajak untuk mencintai dan memperlakukan Rupiah dengan benar, sebagai wujud untuk mencintai Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikannya saat memberika amanat dalam upacara bendera yang dilakukan di Kementerian Keuangan, Jakarta pada Senin (31/10).

Menurutnya, sebagai negara yang merdeka dan berdaulat, mata uang merupakan simbol negara yang harus dihormati dan dibanggakan oleh seluruh warga Negara Indonesia. “Rupiah sebagai mata uang Negara Kesatuan Republik Indonesia, sesungguhnya telah diterima dan digunakan sejak kemerdekaan. Kepercayaan rakyat Indonesia kepada Rupiah akan berdampak pada kepercayaan internasional kepada Rupiah, dan perekonomian nasional pada umumnya,” jelas Anny.

Oleh karena itu, setiap orang dilarang merusak bahkan memalsukan Rupiah. “Melakukan hal-hal yang dianggap merendahkan mata uang Rupiah akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. “ Melalui peringatan hari keuangan ini, mari kita cintai Indonesia, dengan cara mencintai dan memperlakukan Rupiah yang kita miliki dengan benar,” katanya. (WA)