Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Cita-Cita Menghapus Kemiskinan Dunia

Washington DC, 26/04/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaian berbagai kegiatan dalam rangkaian acara pertemuan Spring Meeting International Monetary Fund - World Bank (IMF-WB) di Washington DC 19-24 April 2017 lalu.


Pada kunjungannya  ke Amerika Serikat ini, ia juga berperan sebagai pimpinan development comittee yang menghimpun seluruh menteri pembangunan yang menjadi Gubernur Bank Dunia. Komite ini bertujuan membahas kondisi dan tantangan pembangunan dunia dengan komitmen sustainable development goal. Bagaimana menghilangkan kemiskinan di dunia dan menciptakan kemakmuran yang lebih merata.


"Kita membahas berbagai reformasi yang dibutuhkan oleh negara-negara untuk mencapai tujuan tersebut, dan juga peranan bank dunia untuk membantu terutama negara-negara miskin di Afrika, negara-negara yang mengalami konflik, dan negara yang harus menghadapi kondisi pengungsi yang sangat membutuhkan dukungan dari sisi kemanusiaan maupun dari sisi pembangunan”, ungkapnya. (nr/dns)