Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Corporate University dan Sinergi dalam Pengelolaan SDM

Jakarta, 08/03/2017 Kemenkeu - Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto hadir pada Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) dengan tema “Akselerasi Implementasi Kementerian Keuangan Corporate University” di aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Bandung pada Selasa (07/03).

Pada kesempatan tersebut, Sesjen memberikan arahan mengenai pentingnya koordinasi pelaksanaan fungsi Strategis Human Capital Management (SHCM) di Sekretariat Jenderal dan corporate university di BPPK sebagai mitra strategis organisasi di Kementerian Keuangan.

Menurutnya, melalui koordinasi oleh Sekretariat Jenderal selaku pembuat kebijakan bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dengan pelaksanaan kegiatan di BPPK dalam mengimplementasikan corporate university diharapkan dapat meningkatkan alignment antara program corporate university dengan kebijakan SDM di Kementerian Keuangan dalam mencapai tujuan organisasi.

“Untuk itu, pelaksanaan fungsi Strategis Human Capital Management (SHCM) di Sekretariat Jenderal, Strategic Learning and Development (SLD) di BPPK dan Layanan Operasional kepegawaian di seluruh unit harus didorong terus agar efektif dan irisannya harus disinergikan,” tegas Sesjen. (lwp/nr)