Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Dashboard MPN G2 Masuk Top 35 Inovasi Pelayanan Publik 2016

Jakarta, 31/05/2016 Kemenkeu - Dashboard Modul Penerimaan Negara Generasi 2 (MPN G2) ditetapkan sebagai salah satu pemenang Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Penghargaan Top 35 ini secara simbolis disampaikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla kepada para inovator dari kementerian/lembaga (K/L), pemerintah daerah dan Badan Usaha Milik Negara dalam Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian di Jakarta pada Jumat (27/05).

Wapres berharap, berbagai inovasi yang telah dilakukan dapat menjadi contoh bagi instansi lain, sekaligus memberikan manfaat besar bagi mayarakat. “Inovasi yang sudah tercipta diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya, sehingga dapat menjadi program nasional yang bermanfaat bagi masyakat,” jelasnya sebagaimana dilansir laman Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Sebagai informasi, sebelumnya, Dashboard MPN G2 telah ditetapkan sebagai salah satu dari Top 99 Inovasi Pelayanan Publik terbaik pada Maret 2016 lalu. Dashboard MPN G2 termasuk dalam 11 terbaik kategori inovasi K/L, dan terpilih untuk ikut serta dalam expo Gelar Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2016.

Selanjutnya, Dashboard MPN G2 bersama inovasi Pemenang Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 lainnya akan kembali menjalani seleksi lebih lanjut. Nantinya, Top 5 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 akan mewakili Indonesia dalam ajang The United Nations Public Service Awards, penghargaan pelayanan publik tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa.(nv)