Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Dicalonkan Jadi Gubernur BI, Menkeu Tetap Fokus Urus Keuangan Negara

Jakarta, 06/03/2013 MoF (Fiscal) News – Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo akan menjalani fit and proper test pemilihan Gubernur Bank Indonesia (BI) pada 25 Maret mendatang. Meskipun akan menjalankan proses tersebut dengan baik, Menkeu menegaskan tugasnya di Kementerian Keuangan menjadi prioritas utamanya saat ini. "Tentu karena saya persiapkan diri sambil jalankan tugas yang ada di Kementerian Keuangan," ujar Menkeu di kantornya, Jakarta, Rabu (6/3).

Menkeu mengatakan, ada beberapa prioritas utama di kementeriannya saat ini. Antara lain, mempersiapkan pembahasan APBN 2014, sehingga perencanaan yang dilakukan dapat lebih matang dan efektif. "Kita dalam taraf untuk menyiapkan APBN 2014. Kita bersama-sama Menteri Bappenas siapkan RKP, Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal 2014 dan Kebijakan Ekonomi Makro. Ini agenda yang paling dekat adalah sampaikan resource envelope untuk 2014," tambahnya.

Selain itu evaluasi RPJMN 2010-2014 juga menjadi perhatian khusus kementeriannya dengan jajaran pemerintah saat ini. Agus berharap seluruh jajaran pemerintah bekerja maksimal untuk mencapai target yang telah ditetapkan dalam program rencana jangka menengah tersebut. "Kita masih punya waktu dua tahun untuk Indonesia dalam hal ini Presiden penuhi apa yang direncanakan dalam RPJMN. Ini yang akan saya lakukan," tuturnya. (rja)