Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Ditjen Pajak Canangkan Nilai-Nilai Organisasi

Tema Rencana Kerja Pemerintah Ta

 

Ditjen Pajak Canangkan Nilai-Nilai Organisasi

 

 

Jakarta, 18/08/2010 MoF (Fiscal) News – Direktur Jenderal Pajak Mochamad Tjiptardjo, beserta seluruh jajaran pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melakukan pencanangan nilai-nilai organisasi DJP yang disebut dengan “DJP Maju, PasTI”. Demikian disampaikan Kasubdit Penyuluhan Perpajakan Diding Djamaludin melalui surat elektronik pada Rabu, (18/08)

 

Program yang diluncurkan di Kantor Pusat Ditjen Pajak Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta ini merupakan penguatan komitmen DJP dalam rangka reformasi birokrasi yang dilaksanakan Kementerian Keuangan. “Pencanangan ini merupakan kegiatan penguatan komitmen untuk terus melaksanakan reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada umumnya dan Direktorat Jenderal Pajak pada khususnya. Pencanangan nilai-nilai organisasi DJP dilakukan bertepatan dengan momentum ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-65,” papar Diding

 

Diding menambahkan, peluncuran program ini dimaksudkan agar seluruh jajaran pegawai DJP selalu bersemangat dalam berjuang melalui tugas kedinasan. Adapun nilai-nilai organisasi tersebut adalah profesionalisme, integritas, teamwork, dan inovasi, yang disingkat dengan sebutan “PasTI”. Pencanangan nilai-nilai organisasi DJP ini bukan sekedar jargon atau slogan semata, tetapi merupakan jiwa setiap insan pegawai DJP yang akan melekat terus dan menjadi budaya kerja yang selalu mendasari setiap langkah dan tindakan dalam melaksanakan setiap tugas.

 

Pencanangan ini sejalan dengan program Reformasi Perpajakan Jilid II yang menempatkan pengembangan Informasi dan Teknologi (IT) dan Manajemen Sumber Daya Manusia sebagai prioritas utama. Dengan berlandaskan nilai-nilai organisasi DJP tersebut, diharapkan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) akan memperoleh manfaat nyata akan peran dan arti pajak yang sesungguhnya, serta terlayani dengan baik dalam menjalankan hak dan kewajiban perpajakannya.(adt)

 

 

1