Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Ditjen Perbendaharaan Gelar Rakor Kinerja BLU

Jakarta, 30/04/2013 MoF (Fiscal) News – Direktorat Jenderal Perbendaharaan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kinerja Satuan Kerja Badan Layanan Umum (Satker BLU) di Aula Dhanapala, Selasa (30/4). Acara ini mempertemukan seluruh pemangku kepentingan BLU, baik dari Kementerian /Lembaga (K/L), pengelola serta unit-unit di lingkungan Kementerian Keuangan selaku regulator.

“Tujuannya menyatukan visi dalam implementasi pengelolaan keuangan BLU yang berorientasi pada kinerja BLU yang optimal dalam memberikan layanan ke masyarakat serta mempunyai peranan positif dalam perekonomian nasional,” jelas Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Tata Suntara saat menyampaikan sambutannya.

Tahun ini, tema rakor BLU adalah peningkatan kinerja BLU dalam rangka penyehatan fiskal guna mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Melalui rakor ini, diharapkan dapat mendorong satker BLU untuk berusaha secara maksimal dalam meningkatkan kinerjanya, baik kinerja keuangan maupun kinerja layanan. Selain itu, rakor ini juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dengan K/L dalam melakukan penilaian kinerja satker BLU secara komprehensif. (fin)