Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Ditjen Perbendaharaan Serahkan DIPA TA 2016 Provinsi DIY

Jakarta, 21/12/2015 Kemenkeu - Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan melalui Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melangsungkan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2016 pada Senin (21/12).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada perwakilan satuan kerja dan para bupati/walikota lingkup Provinsi DIY di Bangsal Kepatihan, Yogyakara. Acara ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, yang menghendaki menyerahkan DIPA  dilakukan secara lebih awal.

Presiden berharap, dengan telah diterimanya DIPA oleh satuan kerja secara lebih awal, pelaksanaan tender pekerjaan dapat segera dilakukan, sehingga kontrak sudah dapat dilaksanakan pada Bulan Januari 2016. Percepatan proses tender sendiri diharapkan dapat meningkatkan efisiensi waktu pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016, karena proses administrasi tidak lagi mengurangi waktu pelaksanaan pekerjaan.

Pada kesempatan yang sama, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Yogyakarta juga berhasil memperoleh sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2008 dari British Standard Institution. Ini menunjukkan komitmen Ditjen Perbendaharaan untuk terus menjaga perbaikan mutu layanan secara berkesinambungan dan berstandar nasional.

Sebagai informasi, KPPN Yogyakarta merupakan satu dari 17 KPPN yang berhasil memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 pada tahun 2015 ini. Secara keseluruhan dari tahun 2014, terdapat 21 KPPN yang telah mengantongi sertifikat manajemen mutu tersebut.(nv)