Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJKN Goes to Campus dan Lomba Debat di Undip

Semarang, 26/03/2014 MoF (Fiscal) News - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyelenggarakan acara DJKN Goes to Campus dan Lomba debat mahasiswa dengan tema 'Peran Strategis Pengelolaan Kekayaan Negara dalam Perekonomian Indonesia' pada 26-27 Maret 2014 di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip), Semarang.


Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Hukum dan Humas DJKN, Tavianto Nugroho, dilanjutkan dengan sambutan Pembantu Dekan I Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Lapon Tukan Leonard, yang sekaligus membuka lomba debat antarfakultas. Menginjak usia 7 tahun, DJKN telah bertransformasi menjadi instansi pemerintah yang mempunyai peranan penting dalam pengelolaan kekayaan negara pada khususnya, dan memiliki peran strategis dalam perekonomian Indonesia pada umumnya.


Untuk itu, acara ini diselenggarakan dengan tujuan lebih mengenalkan institusi DJKN kepada masyarakat umum, termasuk kalangan akademisi, terutama mengenai tugas dan fungsi DJKN. “Acara ini diharapkan dapat menjadi ajakan untuk lebih membantu memperkenalkan DJKN dalam kancah bernegara di negara Indonesia,” jelas Direktur Hukum dan Humas DJKN.


Sementara, Pembantu Dekan I Fakultas Hukum Universitas Diponegoro berharap, kerja sama antara Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dan DJKN Kementerian Keuangan tidak berhenti hanya pada lomba debat saja. “Kuliah umum, sosialisasi mungkin bisa lebih mengenalkan DJKN kepada masyarakat,” ujarnya.


Lomba debat mahasiswa ini merupakan kerja sama antara DJKN dengan Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang sebagai bentuk representasi kalangan akademisi. Lomba diikuti oleh 16 grup peserta dari 9 universitas yang telah diseleksi.(han)