Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJKN Jalankan Asas-Asas Pengelolaan Negara

DJKN Serah Terima Penggunaan Ase


DJKN Jalankan Asas-Asas Pengelolaan Negara

 

Jakarta, 26/05/2010 MoF (Fiscal) News - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) terus menjalankan asas-asas pengelolaan kekayaan negara melalui proses penetapan status penggunaan aset. Salah satu bukti nyatanya, hari ini, Rabu (26/05) DJKN melakukan serah terima dokumen yang ditetapkan status penggunaannya untuk Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) di Gedung Sjafrudin Prawiranegara, Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta.

Direktur Kekayaan Negara Hadiyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa penetapan penggunaan aset tersebut dijalankan berdasarkan asas-asas pengelolaan kekayaan negara. “Asas-asas pengelolaan kekayaan negara yang menjadi landasan filosofis Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2006 yaitu, Asas Fungsional, Asas Kepastian Hukum, Asas Transparansi, Asas Efisiensi, Asas Akuntabilitas, dan Asas Kepastian Nilai,” jelasnya.

DJKN mengindahkan permohonan PPATK dalam penggunaan aset berupa tanah yang terletak di Desa Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, karena permohonan tersebut dilatarbelakangi keperluan untuk mewujudkan sistem manajemen yang dapat menjaga kerahasiaan dan keselamatan data analisis keuangan, antara lain melalui penyusunan Business Continuity Plan (BCP) dan Disaster Recovery Centre (DRC). Dengan terwujudnya sistem manajemen tersebut, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi PPATK diharapkan dapat berjalan lebih optimal.(sel)

 

 

1