Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJP Gelar Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Jakarta, 04/12/2013 MoF (Fiscal) News – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, yang berlangsung pada Rabu (4/12) di Auditorium Cakti Buddhi Bhakti, Gedung Utama Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta. Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany mengatakan, tema yang diangkat kali ini yaitu "Dukungan Keluarga Dalam Mewujudkan Pegawai DJP yang Bersih dan Anti Korupsi".


Hadir dalam acara tersebut, Menteri Keuangan M. Chatib Basri dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Meutia Hatta. Menurut Meutia, para pengemban tugas sebagai pelayan negara sepatutnya dapat memberikan contoh dan teladan yang memadai bagi warga negara dalam tindak dan laku yang anti dengan korupsi.


Pegawai di Kementerian Keuangan, dalam hal ini DJP, yang memiliki integritas tinggi masih banyak jumlahnya. Dan dengan integritas tinggi yang dimiliki oleh tiap-tiap pegawai akan menjadikan DJP sebagai institusi yang bersih, transparan, maju dan lebih baik lagi.


Walaupun begitu, menurutnya, perlu upaya optimal dan dukungan dari seluruh elemen bangsa dalam  memberantas serta memerangi tindak korupsi. Terkait hal tersebut, Indonesia telah memiliki contoh yang dapat dijadikan teladan, diantaranya seperti Bung Hatta. "Kita butuh dan dapat melihat contoh dari orang-orang di sekitar untuk dapat menjadi dorongan serta teladan, bahkan inspirasi untuk melawan korupsi," katanya. (ak)