Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJP Raih Peringkat Tertinggi dalam Layanan Masyarakat

Jakarta, 22/06/2016 Kemenkeu - Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (DJP) mendapatkan penghargaan Service Quality Award 2016 predikat Golden dengan nilai SQ Index tertinggi (3.9189) pada kategori Layanan Masyarakat. penghargaan ini diberikan kepada DJP berdasarkan hasil survey yang diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang.


Dari informasi yang dilansir melalui laman DJP, penghargaan ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan publik yang diberikan DJP sangat baik. Pelayanan dari pegawai Kantor Pelayanan Pajak yang secara langsung berhubungan dengan wajib pajak terbukti sebagai pelayanan dengan kualitas terbaik di antara instansi publik lainnya.


DJP dalam melaksanakan administrasi perpajakan di Indonesia terus membangun sistem pelayanan prima. Pelayanan yang diberikan DJP ditujukan untuk menghasilkan pengalaman positif bagi wajib pajak dan untuk meningkatkan kesadaran, pemahaman dan kepatuhan perpajakan.


Sebagai informasi, penghargaan ini diberikan oleh Majalah Service Excellence berdasarkan survei oleh Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty. Survei dilakukan terhadap 500 brands dari 48 industri dengan jumlah responden acak sebanyak 3.000 orang serta 3.000 booster respondents. (as)