Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJP Tandatangani Kerjasama Pemanfaatan Data Kependudukan

Jakarta, 13/05/2013 MoF (Fiscal) News - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan bersama Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), menandatangani perjanjian kerja sama tentang pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), data kependudukan dan KTP Elektronik. Acara ini juga bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Menteri Dalam Negeri dengan Gubernur Bank Indonesia (BI).

Penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung di aula Gedung C Kementerian Dalam Negeri  (Kemendagri) pada Senin (6/5), di mana merupakan tindak lanjut dari Penandatanganan Menteri Dalam Negeri dengan Menteri Keuangan.

Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany menandatangani perjanjian ini dengan Dirjen Dukcapil Irman dan Deputi Setwapres Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Penanggulangan Kemiskinan Bambang Widianto. Dalam acara hadir pula jajaran BI, jajaran Kemendagri, jajaran DJP serta beberapa lembaga negara lainnya seperti BPPT dan Lembaga Sandi Negara. (fin)