Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJP Tandatangani MoU dengan LAPAN

Jakarta, 13/05/2013 MoF (Fiscal) News - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), di Aula LAPAN pada Selasa (7/5). Kesepakatan yang ditandatangani Direktur Jenderal Pajak Fuad Rachmany dan Kepala LAPAN Bambang S. Tejasukmana, terkait pemanfaatan teknologi kedirgantaraan untuk penggalian potensi perpajakan.

Dalam sambutannya, Fuad mengapresiasi dukungan dan kerjasama dari LAPAN. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari LAPAN, dengan penginderaan jarak jauh dan citra satelit berupa data pemetaan yaitu pemetaan bangunan, pertambangan, pertanian, perkebunan sangat membantu dalam menambah dan memperkuat database dan memberikan harapan serta sumbangan yang tinggi pada DJP untuk mengoptimalkan penggalian potensi pajak,” kata Fuad.

Di kesempatan yang sama, Bambang juga menyambut baik pemanfaatan data ini oleh DJP. “Berdasarkan Inpres nomor 67 maka seluruh lembaga pemerintah bisa meminta data pencitraan satelit ke LAPAN. Kami siap membantu untuk mengolah data menjadi data yang spesifik. Saya berharap dengan penandatangan MoU ini, pemanfaatan data yang dimiliki LAPAN dapat digunakan untuk semakin mengoptimalkan penerimaan pajak,” pungkasnya. (fin)