Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DJPPR dan KEHATI Apresiasi Kerjasama dengan Agen Penjual ORI010

Jakarta, 16/02/2016 Kemenkeu - Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) bersama Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) menyelenggarakan acara apresiasi kepada 20 Agen Penjual Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI010, pada Kamis (11/02). ORI010 adalah seri yang diterbitkan pemerintah pada tahun 2013 dengan mengusung tema lingkungan hidup ”Mangrove untuk Bumi Indonesia”.


Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Robert Pakpahan dalam sambutannya mengapresiasi Yayasan KEHATI, yang mampu melaksanakan kegiatan penanaman mangrove dengan baik, tepat sasaran dan akuntabel. Apresiasi juga diberikan atas partisipasi Agen Penjual ORI010 yang telah berkomitmen penuh dalam kegiatan “Mangrove untuk Bumi Indonesia”.


Menurut Robert, ORI telah menjadi sebuah produk investasi dengan 3 manfaat, yaitu sumber pembiayaan negara, profit bagi investor dan bonus manfaat bagi kelangsungan kehidupan bumi. Melalui ORI, masyarakat tidak hanya memperoleh manfaat investasi namun juga berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Robert juga menyampaikan harapannya agar program pelestarian lingkungan hidup terus diselenggarakan secara berkelanjutan, pada penerbitan seri-seri obligasi negara untuk investor ritel berikutnya.


Sebagai informasi, penerbitan ORI010, selain berkontribusi untuk pembiayaan APBN, juga untuk mendukung program pelestarian mangrove di Indonesia. Pada acara ini hadir juga Direktur Jenderal Bina Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Perhutanan Sosial Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan, Ketua beserta Anggota Pembina dan Pengurus Yayasan KEHATI. (as)