Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Dorong Pertumbuhan dengan Pembangunan Infrastruktur

Jakarta, 13/11/2015 Kemenkeu - Dalam pertemuan G20 yang akan berlangsung di Turki, Indonesia akan menjadi salah satu co-chair dalam grup kerja membahas pembiayaan infrastruktur, bersama Jerman dan Meksiko. Menurut Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, tugas Indonesia adalah mendorong perhatian semua negara akan pentingnya pembangunan infrastruktur.

“Salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan dan di sisi lain menjaga pemerataan adalah dengan mendorong pembangunan infrastruktur,” kata Menkeu saat konferensi pers di Aula Djuanda pada Jumat (13/11). Saat ini, sudah banyak institusi yang memberikan perhatiannya khusus kepada pembiayaan infrastruktur. “Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) misalnya itu muncul ketika G20 sedang ramai-ramainya bicara pembiayaan infrastruktur,” tambahnya.

Sehubungan dengan komitmen untuk meningkatkan pertumbuhan global, Presiden akan menyatakan bahwa Indonesia akan terus mendorong pembiayaan infrastruktur. “Dan mendorong agar semua negara sepakat bahwa cara untuk mendorong pertumbuhan yang berkualitas adalah dengan pembangunan infrastruktur,” ungkapnya. (as)