Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DPR Optimistis Menkeu Chatib Mampu Ciptakan Kerja Sama Konstruktif

Jakarta, 23/05/2013 MoF (Fiscal) News - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bidang Ekonomi Muhammad Sohibul Iman berharap, Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri dapat menjaga kondisi fiskal dan makro ekonomi Indonesia. Hal ini ia sampaikan saat memimpin rapat paripurna DPR pada Kamis (23/5).

Pihaknya optimistis, Menkeu dapat mengawal pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013 yang kini tengah berlangsung. "Kami berharap Saudara Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan terpilih dapat menjalankan tugas dan mengemban amanah dengan sebaik baiknya," ucapnya.

Sebelumnya, Menkeu menyampaikan bahwa antara eksekutif dan legislatif sebenarnya adalah mitra, oleh karenya komunikasi dan kerja sama yang konstruktif tentu sangat penting untuk diwujudkan. “Kita lakukan kerja sama yang produktif dan konstruktif ke depannya," kata Menkeu di Badan Anggaran (Banggar) DPR, Jakarta pada Rabu (22/5).

Senada dengan Sohibul Iman, Ketua Banggar DPR Ahmadi Noor Supit juga optimistis, di bawah kepemimpinan Menkeu Chatib Basri, kerja sama antara DPR dan pemerintah pada masa mendatang akan semakin baik dan konstruktif. "Kami yakin profil beliau yang sudah dikenal semua pihak bisa menciptakan suatu kerja sama dengan baik, dan kerja sama yang konstruktif tentunya. Pak Basri yang mewakili pemerintah dan kami yang mewakili DPR, mudah-mudahan kita optimis ini akan berjalan dengan baik," ucapnya.(ak)