Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

DPR Setujui Kerangka RAPBN 2014 Dibahas pada Tingkat 1 dan 2

Jakarta, 23/05/2013 MoF (Fiscal) News – Menteri Keuangan M. Chatib Basri selaku perwakilan pemerintah menghadiri rapat paripurna DPR yang berlangsung pada Kamis (23/5). Rapat kali ini beragendakan pandangan fraksi-fraksi atas keterangan pemerintah mengenai Pokok-Pokok Pembicaraan Pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran (RAPBN TA) 2014.

Selain itu, rapat ini membahas pula pengambilan keputusan terhadap Laporan Komisi V, Komisi XI dan Badan Anggaran DPR RI mengenai hasil pembahasan persetujuan penghapusan piutang secara bersyarat, pada 5 PDAM penanggung utang (Keputusan Rapat Paripurna DPR RI tanggal 20 Mei 2013).

"Dan agenda terakhir yaitu Pendapat Fraksi-fraksi dan Pengambilan Keputusan terhadap RUU Usul Inisiatif Badan Legislasi DPR RI tentang Keuangan Negara menjadi RUU DPR RI," kata Wakil Ketua DPR bidang Ekonomi Muhammad Sohibul Iman.

Seluruh fraksi di DPR dapat menerima dan menyetujui kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2014 yang sebelumnya telah disampaikan oleh pemerintah, untuk dilanjutkan dalam pembahasan lanjut pada tingkat 1 dan 2 DPR. Hadir selain Menkeu dan jajaranya, yaitu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida S. Alisjahbana. (ak)