Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Dukung Paket Ekonomi XV, Pemerintah Segera Selesaikan 4 Peraturan Tingkat Kementerian

Jakarta, 04/07/2017 Kemenkeu - Pemerintah baru saja mengeluarkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 15 pada pekan lalu. Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, untuk menyempurnakan paket ini, pemerintah tengah merevisi 4 peraturan di tingkat Kementerian, salah satunya pada Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

“Ada rancangan Permenkeu tentang pembebasan bea masuk 115 jenis suku cadang,” katanya seperti dilansir melalui laman Sekretariat Kabinet pada Rabu (21/06). Selain di Kemenkeu, tiga peraturan lainnya ada di Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perhubungan.

“Yang belum itu adalah rancangan Permendag tentang ketentuan penggunaan angkutan laut dan asuransi nasional, angkutan laut nasional dan asuransi nasional untuk ekspor impor barang tertentu. Terutama, misalnya ekspor kita batubara, CPO, beras,” kata Darmin. Selain itu, ada juga revisi Permendag nomor 127 tentang ketentuan impor barang modal dalam keadaan bukan baru. Terakhir, revisi Permenhub tentang pengamanan kargo dan pos serta rantai pasok. (as/rsa)