Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Fuad: Pemahaman Pasar Modal Perlindungan bagi Investor

 

 

Jakarta, 11/11/2010 MoF (Fiscal) News - Pada dasarnya, bentuk pengamanan dan perlindungan yang terbaik bagi masyarakat (investor) adalah dengan membuat masyarakat paham mengenai pasar modal. Demikian diungkapkan Kepala Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Fuad Rahmany saat menyampaikan pidatonya pada Investor Summit and Capital Market 2010, Rabu (10/11).

 

Fuad berharap acara ini dapat memberikan sosialisasi dan edukasi terpadu bagi masayarakat tentang  potensi, peluang dan nilai tambah dalam investasi di pasar modal, menyusul pesatnya perkembangan industri pasar modal di kawasan dalam meningkatkan investasi di Indonesia untuk mendorong bangkitnya kembali ekonomi nasional.

 

Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan Bapepam-LK, Self Regulatory Organization (SRO), para emiten, dan media partner untuk menyelenggarakan Investor Summit and Capital Market 2010. Adapun tujuan lain dari penyelenggaraan acara ini yaitu untuk memantapkan posisi pasar modal Indonesia sebagai representasi komitmen pemerintah, SRO, dan masyarakat industri

 

"Pemerintah dalam hal ini Bapepam-LK bersama-sama dengan SRO akan terus menggalakkan komitmen dalam rangka meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk ikut berinvestasi di pasar modal dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang produk investasi di pasar modal, khususnya bagi para pemodal domestik," tambahnya.(uno)