Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam acara Seminar Forum Ekonomi Kementerian Keuangan (FEKK) di Borobudur Room, Hotel Santika, Semarang (20/09)

Gubernur Jawa Tengah Berharap Serapan Tidak Menumpuk di Akhir Tahun

Semarang, 22/09/2017 Kemenkeu - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap dengan tata cara pengelolaan yang baik, serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diturunkan menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di Jawa Tengah khususnya serta nasional umumnya bisa terbagi rata, sehingga tidak menumpuk di akhir tahun.

"Mbok yo, serapan bisa terbagi rata, sehingga tidak membikin repot di akhir tahun, minimal di catatannya," harapnya dalam membuka Seminar Forum Ekonomi Kementerian Keuangan (FEKK) di Borobudur Room, Hotel Santika,  Semarang pada Rabu (20/09).

Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Jawa Tengah, Mirza Effendi berharap ada percepatan penyerapan anggaran agar tidak menumpuk di akhir tahun. "Mari kita upayakan bersama agar APBN sebagai stimulus ekonomi yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Jawa Tengah," ajaknya. 

Sebagai informasi, Kemenkeu juga mengadakan sosialisasi Voyage to Indonesia sebagai ajang promosi menyambut pelaksanaan Annual Meetings International Monetary Fund - World Bank 2018 (AM IMF – WB 2018), yang akan berlangsung di Bali. AM IMF – WB 2018 merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Gubernur World Bank setiap tahunnya. Pertemuan ini bertujuan untuk mendiskusikan pertumbuhan ekonomi dan keuangan global serta isu-isu terkait pengentasan kemiskinan, pembangunan ekonomi global dan isu-isu global lainnya. (ah/nr)