Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati didampingi Sesjen Hadiyanto, dan Sahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi Susiwojono menyampaikan arahan dalam acara workshop Duta Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan di Aula Mezanine Kemenkeu pada Selasa (08/05).

Harapan Menkeu: Hidupkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan

Jakarta, 09/05/2018 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan agar seluruh pegawai, terutama para Duta, dapat meresapi dan menjalankan nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan dalam melakukan pekerjaannya. Hal ini disampaikannya dalam acara workshop Duta Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan di Aula Mezanine Kemenkeu pada Selasa (08/05).

“Kita berharap Kemenkeu akan menjadi intitusi yang living the values not only printing the values,” tukas Menkeu untuk implementasi nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Menkeu menginginkan setiap duta untuk mempromosikan, jadi role model dan motivasi pegawai lain agar menerapkan setiap hari. Ia mengingatkan para pejabat eselon 3 dan 4 yang hadir pada acara tersebut untuk terus merefleksi tujuan awal bergabung dengan Kementerian Keuangan. Ia berpesan agar menjadikan tujuan awal sebagai kompas orientasi untuk mencapai tujuan institusi dan tujuan negara yaitu menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat.

“Institusi ini adalah salah satu institusi yang penting, yang memiliki kontribusi yang luar biasa bagi tegak, tumbuh, berkembang, dan menjadi negara yang besar. (Itu) karena kinerja dari institusi kita,” kata Menkeu. 

Ia pun menuturkan, para pejabat, ibarat orang tua yang harus mampu mengidentifikasi kemampuan anak buah. Keberagaman kemampuan setiap orang di Kementerian Keuangan dapat menjadi kekuatan institusi agar dapat menjadi institusi yang terbaik tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

“Saya ingin Anda mampu menanamkan pikiran ke rakyat Indonesia bahwa mereka bangga menjadi bagian dari Republik Indonesia karena institusi diurus dengan profesional, integritas, pelayanan, kesempurnaan dan Anda semua suka bersinergi,” pesannya. (mra/ind/nr)