Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Harapan Menkeu Pada Pelantikan Eselon III: Jadilah Inspirator!

Jakarta, 17/09/2019 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap setiap pegawai, khususnya pejabat eselon III bisa menjadi inspirator bagi dirinya, bawahannya, dan Indonesia.
 
Harapan tersebut disampaikan Menkeu ketika melantik 129 pejabat eselon III di lingkungan Kementerian Keuangan di Aula Gedung Dhanapala Kemenkeu pada Selasa (17/09). 
 
“Saya selalu menekankan bahwa fungsi Eselon III itu sangat strategis. Andalah the real organization mover. Anda engine dari organisasi kita. Anda menentukan sikap dan tone dari organisasi kita. Menkeu bisa saja berpidato, tapi yang the real, contoh kepada jajaran Anda adalah diri Anda," tegas Menkeu.
 
Menkeu menambahkan bahwa pentingnya pengalaman dan integritas sebagai contoh di dalam kantor. Pejabat Eselon III harus menunjukkan kemampuan (leadership) yang bisa menjadi contoh bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) baru di lingkungan kantor dan Kementerian Keuangan. 
 
“Apa yang Anda lakukan, yang Anda perbuat, yang Anda ucapkan itu menjadi suatu investasi kepada jajaran kita terutama yang baru masuk. Jika kita mampu merekrut orang-orang terbaik, kita bisa memberikan mereka pembekalan, tetapi yang setiap hari mereka lihat adalah Anda, sebagai role model yang baik. Anda jadi penentu dalam membentuk karakter dan sikap profesionalitas dari generasi muda di Kementerian Keuangan,” tegas Menkeu.
 
Sebagai informasi, dari 129 pejabat yang dilantik tersebut, 65 pejabat promosi dari Eselon IV ke Eselon III, 58 pejabat mutasi, sementara 6 lainnya menerima pengumuman karena reorganisasi dan pengangkatan kembali dalam jabatan. Untuk informasi lebih lanjut terkait nama-nama pejabat Eselon III yang baru dilantik, silahkan klik siaran pers berikut ini:  Siaran Pers Pelantikan Pejabat
(jsg/hpy/nr)