Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Hari Ini, Presiden Serahkan DIPA 2016

Jakarta, 14/12/2015 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2016 bagi Kementerian/Lembaga (K/L) pada Senin (14/12) di Istana Negara, Jakarta. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada sepuluh K/L berprestasi.

Kesepuluh K/L berprestasi tersebut yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pertahanan, Kepolisian Negara Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Keuangan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Mahkamah Agung, dan Kementerian Luar Negeri.

Menurut Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, sepuluh K/L berprestasi tersebut telah memenuhi tiga kriteria yang ditetapkan, yakni pertama, laporan keuangannya memperoleh opini minimal Wajar Tanpa Pengecualian dengan Paragraf Penjelas dari Badan Pemeriksa Keuangan selama tiga tahun berturut-turut.

Kedua, program dan kegiatannya terkait erat dengan pemenuhan Nawacita dan prioritas pembangunan nasional. “Ketiga, memperoleh alokasi anggaran tertinggi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2016,” ungkapnya.(nv)