Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Harmonisasi IKD, Upaya Membangun BPPK Sebagai Center of Excellence Kemenkeu

Jakarta, 02/10/2015 Kemenkeu - Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Sumiyati membuka Harmonisasi Hasil Identifikasi Kebutuhan Diklat (IKD) BPPK untuk tahun 2016 di aula BPPK Purnawarman, Jakarta pada Rabu (30/9).

Menurut Kepala BPPK, harmonisasi ini adalah wadah bagi tanggapan dan klarifikasi atas hasil IKD yang telah dilakukan masing-masing unit eselon I, dalam hal ini BPPK. "Ini membuktikan bahwa SDM (sumber daya manusia) BPPK juga mendapatkan porsi untuk peningkatan kapasitas sebagaimana yang kita semua inginkan,” jelasnya.

Kepala BPPK berharap, melalui Harmonisasi Hasil IKD BPPK ini mampu menghasilkan program diklat yang baik agar dapat membangun BPPK sebagai center of excellence Kementerian Keuangan. Terlebih, ke depan, BPPK dihadapkan pada tantangan yang terkait dengan konsep corporate university. Konsep ini membuka kemungkinan nantinya diklat lebih banyak diselenggarakan di luar kampus, yang memerlukan praktik-praktik secara teknis dari unit bersangkutan.

Harmonisasi Hasil IKD BPPK tahun 2016 ini sendiri dihadiri oleh perwakilan dari STAN dan seluruh Pusdiklat di lingkungan BPPK. Harmonisasi hasil IKD ini juga dilakukan dengan seluruh Balai Diklat Keuangan dan Balai Diklat Kepemimpinan melalui fasilitas video conference.(bppk)