Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Hatta Rajasa Jabat Plt. Menkeu

Jakarta, 22/04/2013 MoF (Fiscal) News - Agus D.W. Martowardojo secara resmi menyerahkan jabatan Menteri Keuangan kepada Hatta Rajasa, melalui acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Aula Djuanda I, Kementerian Keuangan, pada Senin (22/4).

 
Dalam pidatonya, Agus berpesan kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan untuk terus berpegang teguh pada nilai-nilai Kemenkeu, yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan.  Ia juga berpesan agar para pegawai Kemenkeu dapat bekerja sama dan memberi dukungan kepada Menkeu baru. “Kepada Pak Hatta, selamat dan terima kasih atas kerja sama yang telah diberikan selama ini,” katanya.
 
Di kesempatan yang sama, Hatta menekankan bahwa tidak akan ada perubahan kebijakan yang ada. “Saya ingin tegaskan. Rencana pembangunan jangka menengah, panjang, sudah kita tetapkan. Seluruh strategi sudah ada. Rencana kerja sudah ada. Rencana kerja pemerintah, ada Renstra Kemenkeu sudah ada. Just do it and accelerate it!," katanya.
 
Agus telah diberhentikan dengan hormat sebagai Menteri Keuangan pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II melalui Keputusan Presiden (Keppres) nomor 44/M Tahun 2013, yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis (18/4) lalu. Sementara itu, Hatta Rajasa ditunjuk sebagai Plt. Menteri Keuangan sesuai Keppres nomor 45/M Tahun 2013 yang ditandatangani Presiden, Jumat (19/4).
 
Sebagai informasi, Agus D.W. Martowardojo telah disetujui pencalonannya oleh DPR sebagai Gubernur Bank Indonesia untuk menggantikan Darmin Nasution. Ia akan dilantik menjadi Gubernur BI pada pertengahan Mei 2013. (fin)