Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Ibu Rumah Tangga Ditangkap Membawa 3.504,9 gram Shabu dari Malaysia

Indonesia-Korea Jalin Kerja Sama

 

Ibu Rumah Tangga Ditangkap Membawa 3.504,9 gram Shabu dari Malaysia

 



Jakarta 05/04/2010 MoF (Fiscal) News -  Seorang Ibu rumah tangga kedapatan membawa shabu seberat 3.504,9 gram dari Malaysia. Penangkapan dilakukan oleh Petugas Bidang Penindakan dan Penyidikan bersama Petugas Pabean Bea dan Cukai Pelabuhan Ferri Internasional Batam Center, Senin (05/04).


Seperti biasanya petugas melakukan pemeriksaan pada barang bawaan para penumpang yang baru turun dari kapal ferri, namun seorang ibu menampilkan gerak-gerik mencurigakan. Saat dilakukan pemeriksaan pada barang bawaannya berupa travel bag menggunakan X-Ray Machine nampak pada layar monitor beberapa bungkusan yang mencurigakan dan setelah diperikasa secara fisik terdapat lima bungkusan yang berisi serbuk kristal berwarna putih.


Tersangka adalah WNI yang bernama Fetti Churiati beralamat Jalan Kebon Pala III Tanah Abang Jakarta Pusat. “Fetti membawa lima bungkus shabu dari Malaysia menggunakan Kapal Pintas Samudera 9 rute Stulang Laut Johor Baru Malaysia-Batam,” tutur Kepala Seksi Humas Bea dan Cukai Evy Suhartantyo dalam siaran persnya.


Berikut rincian berat tiap bungkusan :

Bungkusan I

:

1.023    gram

Bungkusan II     

:

528       gram

Bungkusan III

:

729       gram

Bungkusan IV    

:

700,9    gram

Bungkusan V

:

524       gram

Total    

:

3.504,9 gram

   
Tersangka Fetti dan Barang bukti yang berhasil diamankan saat ini dibawa ke KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam Batu Ampar oleh petugas dari Tim Surveillance dan petugas P2 lapangan untuk ditindak lanjuti.
(DM)

 

 

1