Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

IMF-WB AM 2018 Kesempatan Peroleh Ilmu Perpajakan

Jakarta, 14/07/2017 – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap melalui forum International Monetary Fund – World Bank Annual Meetings 2018 (IMF - WB AM 2018), semua peserta akan memperoleh pelajaran dan pengalaman dari berbagai pihak untuk memperkuat sistem perpajakan. 

 

“Pajak merupakan sumber utama penerimaan negara. Melalui forum ini, semua peserta dapat memperoleh pelajaran dan pengalaman, dari semua pembuat kebijakan, dan juga dari para ahli internasional untuk memperkuat sistem perpajakan,” ujar Menkeu pada Konferensi Tingkat Tinggi Bersama IMF - Indonesia di Hotel Mulia, Jakarta pada Rabu (12/07).

 

Indonesia akan menjadi tuan rumah IMF-WB Annual Meetings 2018 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada Oktober 2018. Menkeu menyatakan bahwa dengan posisi Indonesia sebagai tuan rumah di mana Indonesia akan menjamu paling tidak 15.000 peserta dari 189 negara, merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk tampil dan menunjukkan kepada masyarakat global bahwa Indonesia dapat mempertahankan pertumbuhan yang inklusif.

 

Lebih lanjut, Menkeu berpendapat bahwa  IMF-World Bank Annual Meetings 2018 akan sangat berarti bagi komunitas global, karena itu merupakan pertemuan dari semua pembuat kebijakan untuk berdiskusi dan mencoba menemukan bagaimana membuat ekonomi global menjadi lebih baik untuk semua pihak. (nr/rsa)