Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Implementasi Tranformasi Kelembagaan pada Jangka Menengah

Jakarta, 25/11/2015 Kemenkeu - Dengan beragam tantangan yang dihadapi, sebagai sebuah organisasi, Kementerian Keuangan terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Transformasi Kelembagaan (TK) merupakan implementasi yang tengah gencar digaungkan di lingkungan Kemenkeu. Menurut Staf Ahli Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi Susiwiyono saat roadshow program TK di Medan, masih ada ruang perbaikan agar Kemenkeu dapat menjawab ekspektasi dari stakeholders.


“Saat ini pelaksanaan program transformasi kelembagaan tengah memasuki jangka menengah (2015-2019) yaitu membangun keunggulan operasional dan layanan pada skala besar. Pada fase ini bertujuan untuk memperluas jangkauan reformasi, agar meliputi seluruh Kemenkeu, seluruh Indonesia, seluruh titik layanan. Dan menanamkan perubahan perilaku, memanfaatkan investasi pada enablers sejak tahap awal,” jelasnya di Gedung Keuangan Negara Medan, Selasa (24/11).


Road show ini merupakan kali ketiga pada tahun ini, dimana ada penjelasan capaian program TK dan apresiasi terhadap inovasi dari unit kerja Kemenkeu di wilayah Sumatera, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung. Road show kali ini mengambil tema Sinergi Kepemimpinan dalam Percepatan Implementasi Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan. (as)