Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Indonesia Ajak Negara ASEAN Tingkatkan Manajemen Risiko Bencana

Jakarta, 14/10/2016 Kemenkeu - Indonesia mengajak negara-negara ASEAN untuk terus meningkatkan ketangguhan bersama dalam mengurangi resiko bencana dan menghadapi bencana. Ajakan ini disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat mewakili Presiden Joko Widodo terkait manajemen bencana di Manado.


Dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, acara 4th ASEAN Ministerial Meeting on Disaster Management & 5th of the Meeting of the Conference of the Parties to AADMER ASEAN Day for Disaster Management 2016 Indonesian Disaster Risk Reduction Month, merupakan kelanjutan Deklarasi Satu ASEAN Satu Respons yang telah ditandatangani 10 pemimpin negara anggota ASEAN.


“Bencana alam dahsyat seperti tsunami di Aceh telah dijadikan wake up call bagi seluruh negara-negara di ASEAN ini,” kata Basuki. Penguatan ketangguhan ASEAN menjadi kunci sukses penanganan bencana regional. Ke depannya, diharapkan adanya keragaman konteks penanggulangan bencana termasuk dalam pengurangan resiko terjadinya bencana. (as)