Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Indonesia – IDB Menandatangani Kerja Sama Pendirian Kantor Country Gateway Office

Jakarta, 28/02/2013 MoF (Fiscal) News - Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo, sebagai perwakilan Pemerintah Republik Indonesia, bersama Presiden IDB Group Ahmad Mohamed Ali menandatangani perjanjian kerja sama pendirian kantor bersama kelompok entitas IDB, atau Country Gateway Office (CGO) di Indonesia.  Acara ini berlangsung di Aula Djuanda I Kementerian Keuangan, Jakarta pada Kamis (28/2).

“Penandatanganan ini merupakan babak baru yang penting dalam kerja sama antara Indonesia dan IDB group, yang telah berlangsung selama 38 tahun. Dan keberadaan CGO diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan yang lebih besar dalam institusi-institusi IDB group dalam pembangunan sektor publik dan swasta di tanah air,” papar Menkeu.

Di kesempatan yang sama, Presiden IDB Group juga mengatakan bahwa melalui perjanjian ini, kerja sama yang telah terjalin lama semakin ditingkatkan dan diperkuat. “Kita memiliki kantor aktif yang tentunya akan lebih mendekatkan pada customer kami, baik sektor publik dan swasta. Khususnya sektor swasta, kami juga mau memperkuat karena rasanya ada kesempatan besar di swasta,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa ke depan IDB tidak hanya akan terus meningkatkan hubungannya dengan Indonesia baik di sektor publik atau swasta, tapi juga antara Indonesia dengan negara anggota lainnya. “Ini merupakan salah satu misi dari IDB, yaitu memperkuat hubungan antara negara anggota,” katanya.

Sebagai informasi, IDB didirikan sejak tahun 1975, saat 28 negara pendiri menyepakati urgensi pendirian Bank Pembangunan Islam , yang diharapkan dapat mendukung kebutuhan pendanaan bagi penghapusan kemiskinan di negara dengan mayoritas penduduk Islam. (ikd)