Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Indonesia Identik dengan Sawit, Identik dengan Kemakmuran Bersama

Jakarta, 03/02/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hadir pada acara Pertemuan Sawit Nasional Indonesia 2017 di ballroom hotel Borobudur, Kamis (02/02).  Pada acara yang bertema ”Sawit Indonesia More Sustainable”, Menkeu berpesan agar industri kelapa sawit dapat menjadi industri yang menguntungkan namun dengan tetap dapat menjaga lingkungan.


“Saya tidak ingin Indonesia identik dengan sawit, identik dengan kerusakan, identik dengan kebakaran hutan. Saya ingin Indonesia identik dengan sawit, identik dengan sustainaibility, dan identik dengan keadilan dan kemakmuran bersama,” ungkapnya.


Selain itu, Menkeu juga berpesan agar Indonesia dapat meningkatkan kemampuan sebagai bangsa untuk mengelola kegiatan di bidang sawit sehingga tidak hanya menjadi sebuah industri yang hanya menguntungkan satu kelompok, tetapi memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.


“Saya berharap dalam forum nasional ini, aspek-aspek negatif ini tidak direspon dengan defensif tapi secara konstruktif apa yang perlu dilakukan untuk memperbaiki tata kelola, pelaksanaan, manajemen dari seluruh kegiatan yang berhubungan dengan sawit hulu sampai hilir,” jelasnya. (mr/nr)