Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Indonesia Jadi Tuan Rumah AFMIS ke-11

Jakarta, 15/11/2016 Kemenkeu - Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan the 11th ASEAN Finance Ministers’ Investors Seminar (AFMIS) pada tahun 2016. Acara ini diselenggarakan pada hari Selasa (15/11), di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. AFMIS 2016 mengangkat tema “ASEAN: Dynamic, Resilient, and Inclusive Growth.” Tema ini relevan untuk merefleksikan capaian perkembangan ekonomi yang diraih oleh kawasan ASEAN, dimana negara anggotanya dinilai berhasil mencapai pertumbuhan yang tinggi dan stabil di tengah perlambatan ekonomi global.

“ASEAN telah menunjukkan track record pertumbuhan yang impresif, sekaligus stabil saat ketidakpastian global terjadi. Banyak agensi yang melihat ASEAN sebagai kawasan dengan pertumbuhan tercepat di dunia,” kata Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo saat acara. Wamenkeu menegaskan bahwa integrasi kawasan menjadi faktor penting untuk mempertahankan tren pertumbuhan positif di kawasan ASEAN.

Sebagai informasi, AFMIS merupakan acara dialog tahunan dalam mempromosikan ASEAN sebagai destinasi investasi yang menjanjikan, dan telah diselenggarakan sejak tahun 2004. Indonesia sebelumnya telah menjadi tuan rumah AFMIS sebanyak tiga kali, yakni tahun 2008, 2009, 2011. Pelaksanaan AFMIS tahun ini juga relevan terutama setelah ASEAN memasuki era baru Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). (as)