Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Indonesia Masuk 10 Besar Ekonomi Dunia

Jakarta, 05/05/2014 MoF (Fiscal) News - World Bank (Bank Dunia) telah menempatkan Indonesia pada peringkat 10 besar ekonomi dunia, ditilik dari Produk Domestik Buto (Gross Domestic Product/GDP). Hal tersebut disampaikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada Sabtu (3/5) malam di Jakarta Convention Centre (JCC).

"Alhamdulillah, Indonesia ditetapkan sebagai ekonomi nomor 10 dunia," kata Presiden. Menurut laporan Bank Dunia, Indonesia berada di peringkat ekonomi ke-10 di dunia, setelah Amerika Serikat, Tiongkok, India, Jepang, Jerman, Rusia, Brazil, Perancis, dan Inggris. "Tentu ini awal yang baik, tapi masih panjang perjalanan kita, masih banyak masalah yang harus diatasi," ia menambahkan.

Presiden memandang, capaian ini merupakan sebuah peluang yang baik. Oleh karena itu, kepala negara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan momentum emas tersebut. “Mari tidak sia-siakan momentum kebangkitan Indonesia ini, dengan bekerja lebih keras lagi. Bangsa ini harus sungguh bersatu agar makin maju,”  imbuhnya. Presiden menambahkan, masuknya ekonomi Indonesia dalam peringkat 10 besar dunia  merupakan capaian yang patut disyukuri.(ak)