Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Indonesia Mulai Jajaki Pasar Amerika Latin

Jakarta, 16/08/2013 MoF (Fiscal) News - Indonesia kembali ikut serta pada House and Gift Fair 2013 yang berlangsung di Expo Center Norte, Sao Paulo, Brasil. Tujuan keikutsertaan ini adalah untuk menjajaki peluar pasar produk peralatan rumah tangga dan dekorasi di kawasan Amerika Latin.

Menurut Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Kementerian Perdagangan Pradnyawati, selama ini ekspor ke Brasil kurang diminati pengusaha Indonesia karena jarak yang cukup jauh. “Padahal negara ini memiliki peluang yang cukup besar. Tahun depan, Brasil akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, pengusaha Indonesia seharusnya bisa membidik peluang dari penyelenggaraan turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut,” jelasnya seperti dikutip melalui laman kemendag.go.id pada Jumat (16/8).

Sebagai informasi, House & Gift Fair merupakan pameran dagang terbesar di Amerika Latin untuk peralatan rumah tangga dan dekorasi rumah. Pameran ini diikuti oleh lebih dari 1.300 eksibitor dan menarik buyer dari 51 negara. Tahun ini, diperkirakan lebih dari 49.000 pengunjung akan menghadiri pameran ini. Paviliun Indonesia sendiri mengusung tema “Trade with Remarkable Indonesia” yaitu mencerminkan kekayaan dan keanekaragaman produk peralatan rumah tangga dan dekorasi rumah yang terbuat dari berbagai bahan dasar dari daerah-daerah di Indonesia. (fin)