Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Indonesia Promosikan Voyage To Indonesia pada WB-IMF Spring Meetings 2017

Washington D.C, 22/04/2017 Kemenkeu - Di sela-sela pertemuan World Bank-International Monetary Fund (IMF) Spring Meetings 2017, delegasi Indonesia menggelar Voyage To Indonesia (VTI). VTI merupakan promosi kegiatan pertemuan tahunan (Annual Meetings) IMF dan World Bank yang akan diselenggarakan pada Oktober 2018 mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi acara yang akan berlangsung di Bali tersebut.

Pada gerai Indonesia, delegasi yang diwakili oleh Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia tersebut, mempromosikan proyek pembangunan infrastruktur, destinasi wisata Pesona Indonesia, hasil-hasil seni dan budaya serta kuliner Indonesia.

Pertemuan tahunan yang akan digelar di Komplek Nusa Dua, Bali diperkirakan akan dihadiri oleh 15.000 delegasi dari 189 negara anggota IMF dan World Bank. Peserta terdiri dari Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral, delegasi dari lembaga kerja sama ekonomi global dan regional, perwakilan lembaga masyarakat sipil, kalangan swasta dan akademis, dan media dari seluruh penjuru dunia. Konferensi terbesar di dunia ini juga akan menarik perhatian dunia internasional dan diyakini mendorong terwujudnya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang merata dan berkelanjutan. (rsa/rsa)